Minggu, 27 Oktober 2013

Jurnalistik 1, Hasil Investigasi

Peduli Pendidikan, Para Remaja ini Mengajar Anak Jalanan














Anak jalanan, tidak sedikit orang yang menganggap bahwasannya anak jalanan itu memiliki attitude yang buruk dan tidak peduli terhadap sekitar bahkan terhadap hidupnya sendiri. Anak jalanan bukan lah sesuatu hal yang menyeramkan ketika kita temui di setiap lampu merah, padahal terdapat banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya ketika kita mau dan ikut peduli terhadap hidup mereka.

Pendidikan, siapa yang tidak mau mendapatkan pendidikan yang layak seperti halnya para anak-anak yang masih bisa dihidupi oleh orangtuanya, diberikan pendidikan yang layak, disekolahkan di sekolah yang ternama. Namun, bagaimana dengan nasib anak jalanan yang hanya bisa duduk termenung menadahkan tangannya di pinggir jalan, atau yang mereka bisa hanya memainkan nada pada gitar kecilnya di setiap lampu merah. Lalu pendidikan layak seperti apa yang bisa mereka dapatkan, jika setiap hari dimereka harus mencari kehidupan demi sesuap nasi?

Kunjungan kami, pada hari Minggu siang tepatnya di Ruko depan Primagama dibelakang Bekasi Cyber Park Mall. “Anak Jalanan itu tidak seperti yang masyarakat pada umumnya membicarakan tentang perilaku buruk mereka, padahal dihati kecil para anak jalanan terdapat kemauan yang tinggi dalam mencapai cita-cita mereka, begitupun kemauan belajar yang tinggi, walau sulit” Agung, 20 tahun, Mahasiswa.

“Kami KOPPAJA ( Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan ) sudah berdiri di Bogor, Bekasi, dan Jakarta, kami mengajar anak jalanan setiap hari Minggu siang rutin di depan ruko ini, Fun Learning cara kami dalam mengajar anak jalanan, tidak mudah dan tidak cepat dalam membangun karakter mereka” Imel, 19 tahun, Mahasiswi Universitas Gunadarma.

Dua orang dari para remaja yang peduli dengan pendidikan anak jalanan itu memberikan tanggapannya, bahwa anak jalanan itu sebenarnya juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak, komunitas KOPPAJA ini akan membantu para anak jalanan dalam melanjutkan sekolah formalnya dikemudian hari setelah character buildingnya terbentuk, begitu ujar Agung ketua KOPPAJA bekasi.

melia cholilah
14611411 - 3sa04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar