Senin, 28 Oktober 2013

Jurnalistik 1, NEWS

Keamanan Kampus J2 Gunadarma Dipertanyakan

BEKASI -- Keamanan kampus J2 Universitas Gunadarma dipertanyakan. Pasalnya, Handphone milik seorang mahasisiwi semester 5 Jurusan Sastra Inggris di Universitas Gunadarma ini raib di dalam kelas. Mahasiswi ini adalah salah satu dari anggota BEMF di fakultas Sastra Inggrisnya.

Andhina pemilik Handphone berjenis blackberry ini tidak menyangka HPnya raib di dalam kelas yang tidak begitu banyak di gedung kampusnya, yang kiranya memiliki pengamanan ketat ini.

"Saat itu waktunya pulang kuliah, ketika dikampus ramai dan dikelas sepi, saya bersama teman-teman sedang berbincang-bincang ketika itu saya sedang charge HP di dalam kelas. Ini hal terbodoh yang saya lakukan, dengan begitu saja melupakan bahwa HP saya sedang di charge, saya kaget HP saya hilang ketika saya kembali lagi untuk mengambil HP," kata Andhina, di Bekasi. (28/10/13)

Andhina menyesalkan akan kejadian ini. Seharusnya, pihak universitas menyediakan cctv disetiap sudut ruangan atau pengamanan yang lain yang lebih ketat. Penyediaan fasilitas cctv bermanfaat untuk para mahasiswa/i jika mengalami hal serupa.

"Saya mempertanyakan keamanan kampus. Kalau HP saya hilang seperti ini siapa yang bertanggung jawab. Harusnya kampus bertanggung jawab untuk hal ini, namun sangat kecil kemungkinannya. Keamanan seperti cctv diperlukan untuk mencegah hal seperti ini terulang," kata Andhina dengan wajah kecewa.

Andhina berharap pihak kampus mencari pelaku agar bisa ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Sehingga kedepannya kasus seperti ini tidak terulang lagi. "Kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Saya harap hal ini tidak terulang lagi. Mungkin dengan ditambahnya cctv di setiap sudut ruangan bisa menambah keamanan dan mahasiswa/i lebih merasa aman dan nyaman belajar di kampus Gunadarma," katanya.

melia cholilah
14611411 - 3sa04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar